Translate

CARA BERSAHABAT DENGAN BAIK

CARA BERSAHABAT DENGAN BAIK :)

Mungkin banyak sekali orang yang berteman tapi susah menjadikan sahabat??
Mungkinkah kebayang? Teman kita menjauhi kita/ kita menjauhi teman kita?
Berikut menurutku cara-cara agar kita dapat deket dengan teman kita.
1. DEKATI TEMAN KITA MASA KECIL
Kebayang tidak betapa kangennya kita terhadap teman itu? Janganlah kita Cuet akan mereka. Mereka adalah simbol kekuatan kita dalam hidup kita. Ingatlah teman dan sosial adalah segalanya. Mereka akan menajadi satu dengan kita.
 
2. JANGAN KAKU, SANTAI AJALAH.
Begitu kita mendekati orang lain. Janganlah kita kaku. Santai ajalah untuk berbicara dengan mereka. Jangan membuat dirimu hanya terdiam dan tampa kata-kata

3. DEKATI ORANG YANG COCOK JADI TEMAN
Mungkin ini adalah cara untuk mendekati orang yang baru di sekitar kita. Kita harus toleransi serta filter dalam memilih teman.
4. SIMPATI serta EMPATI. MELAWAN ANTIPATI!!!
Merasa kasihan dan ingin membantu itulah salah satu karather utama dari teman, mungkin itu adalah suatu kekuatan baru dalam berteman, kita melihat teman kita sakit? atau terluka? mungkin cara ini adalah cara yang pantas untuk dicoba.
5. CARI TEMAN MEMILIKI KESAMAAN!!
Teman yang sama-sama volly, atau kesamaan lain adalah suatu hal yang akan memberi kekuatan baru dalam berteman, Orang yang sama akan selalu sama dengan teman, kita saling mendukung kesamaan kita akan menjadikan kita berteman dengan cepat :)
6. JANGAN BERDIAM. TAPI BERJALAN!!
Maksudku adalah jangan kita berdiam sendiri di rumah (seperti akulah), usahakan ke rumah teman dan main ke teman agar kita tidak selalu diam. Justru orang yang diam tak akan mendapatkan teman. 
7. SALING MENDUKUNG!!
Suatu tindakan dimana kita harus mendukung hal-hal yang dimiliki teman. Janganlah kita tidak mendukung hal-hal tersebut.

8. SALING MEMBERI, BUKAN SELALU DIBERI
Suatu hal baik jika kita memberi barang milik kita (berupa apapun) kepada teman kita yang membutuhkan maupun tidak membutuhkan. Itu adalah hal yang baik yang akan menjadikan kekuatan dalam persahabatan. Kita memberi jangan membeda-bedakan antara orang kaya dengan orang miskin.
9. JANGAN TERLALU SERING SERIUS, SANTAI DAN HUMOR AJALAH :)
Jangan terlalu serius dalam bercakap. Sebab kita terlalu serius dalam bercakap. teman kita akan merasa. kita akan selalu dianggap serius dalam hal apapun. itu pun tidak baik bagi kehidupan pertemanan kita :) 
10. BERI SARAN Dan NASEHAT
Jika teman kita ada sesuatu yang kurang dalam pergaulannya, cobalah untuk memberi Saran / Nasehat, agar saling menolong kekurangan yang di miliki teman kita. :)
11. INTERAKSI Dengan ORANG SEKITAR
Teman yang ada di sekitar kita adalah teman yang baik. baik disekolah maupun dirumah, janganlah untuk saling menjauhi ataupun memusuhi.
12. BERI KRITIK MEMBANGUN, BUKAN MENYINDIR.
Sindiran dapat mengacaukan segala yang ada. Usahakan setidaknya untuk memberi kritik yang membangun semangat, jangan kritik yang menghancurkan sahabat.

13. JALAN-JALAN DAN BERKUMPUL
Kegiatan yang setidaknya dapat membangun persahabatan yang kuat. Dengan ini. kita dan teman kita akan menjadikan kita sahabat yang kuat.


14. DEKAT DENGAN TEMAN
Kita harus dapat dekat dengan teman kita sendiri. Kalau tidak dekat. mungkin inilah adalah hal yang dapat mengganggu persahabatan.


15. NGOBROL, CHAT TERUS, TAPI JANGAN MENGGANGGU 
Kita sering-sering bercakap-cakap / mengobrol dengan teman adalah hal yang baik. saran jangan sampai obrolan kita mengganggu perasaannya ini dapat mengganggu persahabatan kita dengan teman.


16. LIHATLAH KUALITAS DIRI. PERBAIKILAH KUALITASMU.
Lihatlah dirimu. apakah kualitas dirimu layak? atau dirimu hanya seorang yang bodoh dalam teman. ketika kita disindir teman. janganlah kita marah terlebih dahulu. Justru lihatlah. Dia sedang melihat diri kita.


17. TAHAN AMARAH, CUKUP DENGARKAN DAN BERI NASEHAT.
Jika kita diejek, ataupun diacam. cukup dengarkan dan tahan amarah, ingatlah kita kuat dalam itu. Pada saat yang tepat. kita pun menasehati mereka dengan hal-hal yang baik :)
18. PENGERTIAN KUAT.
Ingatlah, jika teman kita berbeda haluan / tujuan dari kita. cobalah untuk berpengertian terhadap dia. misalnya dia mau sekolah tapi tidak satu sekolah dengan kita. cobalah mengerti mengapa dengan dia? tapi ingatlah. everything will be alright.
  
19. JANGAN MALU PUNYA TEMAN, TEMAN ADALAH SEGALANYA.
Teman kita adalah orang miskin? mungkin banyak orang kaya merendahkan mereka. Jangan begitu. lihatlah teman kita. kita harus berteman dengan mereka itu..

20. SALAM, DAN SAPA.
Jika kita ketemu dengan teman di jalan / dimana-mana. cobalah untuk memberi salam terhadap mereka walaupun beberapa kata. ini dapat membuat persahabatan kita menjadi erat.

21. HORMAT DAN SOPAN DENGAN YANG LEBIH TUA
Jika teman kita lebih tua dari kita :) Janganlah kita selalu menganggapnya seperti seumuran kita. sebaiknya kita sedikit menurunkan derajat kita dan perkataan kita.

22. SIFAT YANG HARUS ADALAH BAIK
Baik dalam segi apapun itu adalah hal yang baik. Kita harus baik dalam tulisan, maupun percakapan dan tindakan. itu akan membuat kita menjadi lebih baik dalam bersahabat.

23. BUDAYAKAN MALU
Ingatlah. Kita harus malu akan tindakan kita sendiri dalam tindakan bodoh. usahakan setidaknya malu akan hal-hal tersebut. dan kita harus malu dalam bertindak. setidaknya tindakan kita baik di hadapan mereka


24. JANGAN MENGHINA, JUSTRU MEMBANTU
Jangan kita menghina teman kita dalam segi apapun. justru kita harus membantu dan Mendukung dari segi kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki teman itu


25. JANGAN MENJADI ORANG MENAKUTKAN. BIASA AJALAH :)
Jangan menjadi hantu / menyeramkan di hadapan mereka. Kita harus biasa ajalah dihadapan mereka. jangan terlalu menyeramkan dihadapan mereka dalam berteman. :)


Sekian Terima kasih. Maaf bila masih ada ketidak jelasan dalam post ini.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html