Translate

Cara Mengilangkan Virus Shortcut Pada Komputer Secara Permanent

Cara Mengilangkan Virus Shortcut Pada Komputer Secara Permanent

Virus Shortcut (Ramnit) merupakan virus yang sangat bahaya terhadap komputer atau laptop. Virus ini sering datang dari flashdisk yang sembarang dicolokkan. Bisa juga datang dari aplikasi yang ada Patch atau Cracknya. Apabila aplikasi sudah terjangkit virus Shortcut ini maka virus tersebut akan terus berkembang kalau tidak cepat dimusnahkan, memusnahkan virus bisa juga dengan memakai anti virus seperti Avg, Avira, Kaspersky, dll.

Virus Shortcut ( Ramnit ) menginfeksi komputer pertama kali pada januari tahun 2011. Virus Shorcut adalah salah satu virus paling sukses di tahun 2011 karna mampu menginfeksi jutaan komputer, karna virus ini mampu menginfeksi file berformat DLL dan EXE yang merupakan program atau berupa file system pada windows. Virus ini paling sering menginfeksi windows xp dan flashdisk, tapi terkadang virus ini juga mampu menginfeksi komputer windows 7 juga tapi hal ini jarang terjadi. Sebaiknya pasang antivirus saja di komputer atau laptop biar bisa jaga-jaga juga. Kalau bisa antivirus yang berbayar, hehe.

Ada banyak cara menghapus virus shorcut di komputer dan ada banyak antivirus untuk virus shortcut tapi cenderung berbayar dan harganya cukup mahal untuk bisa memiliki antivirus yang mampu menghapus virus shortcut di komputer windows 7/xp.

Bagi teman-teman yang flashdisknya terkena virus shortcut, maka lebih baik flashdisk tersebut diformat saja untuk menghindari penyebaran ke komputer lainnya. Berikut tampilan virus shorcut :
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Komputer Secara Permanen 
Mungkin kalau dihapus dengan menggunakan tombol Delete saja maka virus tersebut akan muncul terus menerus.
Tapi teman-teman semua jangan khawatir tim GudangIlmuKomputer sudah menyiapkan caranya, silahkan lihat caranya di bawah ini :
1. Buka Run dengan cara klik Start > All Program > Accessoris > pilih RUN atau dengan menggunakan kombinasi keyboard (WINDOWS + R).
2. Ketikkan cmd di dalam kotak  lalau OK, seperti gambar dibawah ini :
Hasil gambar untuk run(windows+r)
3. Selanjutnya terlebih dahulu untuk masuk pada drive Flashdisk atau komputer yang terinfeksi virus shortcut misalnya kita terinfeksi pada drive D dengan cara Ketik d: lalu enter. Apabila harddisk ada di drive F maka dapat mengetikkan perintah f: lalu tekan enter.
Hasil gambar untuk cmd 
4. Ketikkan attrib -s -r -h /s /d lalu anda tekan enter.
 
5. Jika anda sudah melakukan langkah-langkah diatas maka file/folder asli anda akan terlihat dan silahkan hapus folder yang masih shortcut maka akan terhapus secara permanen. Dengan cara menghapus virus shortcut secara manual maka file yang terhidden oleh virus Shortcut akan muncul kembali dan dengan cara tersebut maka anda bisa mendelete folder Shortcut melalui Command Prompt. 
Sekian artikel cara menghilangkan virus shortcut di komputer secara permanen semoga bermanfaat. Apabila masih ada yang kurang paham mengenai penjelasan pada artikel ini, silahkan comment. Terimakasih telah berkunjung.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html